Rabu, 12 November 2014

Wisata kuliner laksa di kota Tangerang



LAKSA
Di Tangerang banyak kita jumpai berbagai tempat pariwisata untuk bertamasya dengan keluarga seperti Situ Cipondoh,Ocean Park Waterbom, Marcopolo Water Adventure, Taman Buaya Tanjung Pasir, juga wisata bahari seperti pantai Tanjung Pasir, Tanjung Kait, ataupun Pulau Cangkir. Namun yang akan kita bahas kali ini adalaaaaahhh....... Wisata Kuliner....... Laksa.... 
Makanan khas Tangerang ini sudah sangat legendaris dikalangan masyarakat kota Tangerang yang terkenal enak dengan khas kuah kuningnya dan ditambah racikan bumbu rempah-rempah. Laksa tangerang ini lebih sederhana soal isi, cukup dengan mie putih khas tangerang dengan ukuran sedang dengan taburan kacang hijau dan sedikit daun kucai. Masing – masing pembeli laksa bisa memilih campuran dalamnya dengan menambahkan telor ataupun sepotong ayam dan lontong. Kalau bicara rasa, bumbu kuah Laksa Tangerang ini sangat terasa rempahnya, sehingga bagi lidah yang tidak terbiasa, dan tidak terlalu suka bumbu rempah akan merasa bumbu ini pahit dan tidak enak dilidah. Padahal bagi penikmat Laksa yang sudah menjadi langganan, berwisata kuliner disini merupakan hobi yang mereka sukai.
Harga satu porsi Laksa ini cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa ataupun pelajar, mulai dari Rp. 9.000,- – Rp. 15.000,-.


Bagi kalian yang ingin merasakan bagaimana cita rasa khas tangerang yang satu ini, kalian bisa datang ke lokasi para penjual laksa berkumpul, yaitu di tempat yang sangat strategis, karena sering dilewati oleh banyak  pejalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan umum, ataupun pribadi. Lokasi ini dapat dijumpai di jl. Moh Yamin yang biasa dikenal dengan kawasan LP Wanita Dewasa, kota Tangerang. Kami juga baru tahu kalau penjual laksa di kawasan Tangerang ini memiliki tempat tersendiri di satu area bernama ‘Kawasan Kuliner Laksa Tangerang’. Ada sekitar 7-10 penjual laksa yang mangkal dikawasan ini, kita tinggal memilih saja mau dimana kita memesan makanan khas Tangerang ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar